Senin, 18 September 2017

Seminar Bisnis dan Pelatihan Sablon Kaos di Desa Kadilajo

Tags

Alhamdulillah... Bulan September 2017 Gading Kaos ditunjuk dari Disperinaker Kabupaten Klaten sebagai narasumber dalam seminar bisnis dan pelatihan sablon kaos di desa Kadilajo, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten. 

Adapun acara ini bertemakan "Kegiatan penempatan dan pemberdayaan tenaga kerja melalui penciptaan wirausaha baru, tenaga kerja mandiri dengan pola pendampingan pelatihan sablon di desa Kadilajo Kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten Tahun 2017."

Foto bersama dengan peserta seminar

Moderator: Nanang Setianto, S.Psi.
Narasumber: Bambang Santoso. ST. (Owner Gading Kaos)

Penyelenggara:
  • Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Republik Indonesia
  • Disperinaker Kabupaten Klaten

Kegiatan ini berjalan selama 2 hari, hari pertama seminar bisnis sablon dilanjutkan pelatihan sablon kaos pada hari kedua. Selama acara berlangsung perserta yang mayoritas adalah remaja/ pemuda-pemudi terlihat sangat antusias, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang masuk dan langsung ditanggapi oleh narasumber.

Hari ke 1, merupakan seminar bisnis sablon dimana peserta dijelaskan tentang potensi dan peluang usaha di bidang ini, implementasi keahlian dalam bisnis, kisah-kisah sukses, pemanfaatan teknologi sebagai pendukung usaha, serta perkenalan alat dan bahan-bahan sablon kaos.

Hari ke 2, Dari pengenalan sablon di hari pertama kemudian dilanjutkan dengan praktek sablon kaos, di sini peserta diajarkan bagaimana cara menyablon kaos dari awal hingga sablon jadi, perserta pelatihan sablon juga diajak aktif mempraktekkan cara menyablon diikuti dengan tanya-jawab. Peserta yang mengikuti praktek terlihat sangat antusias dan dapat mengikuti dengan baik sebagaimana yang diajarkan oleh narasumber.

Video Dokumentasi Pelatihan Sablon Kaos


Melalui pelatihan sablon ini diharapkan dapat memberikan motivasi, pengetahuan dan ketrampilan peserta seminar sehingga dapat dimanfaatkan sebagai dasar membangun sebuah bisnis khususnya dalam bidang sablon.

Bagi yang ingin belajar sablon dan mendapatkan peralatan sablon untuk pemula bisa menuju ke halaman website kami di: http://paketpemula.sablon.biz 

Demikian, terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon