Kamis, 05 April 2018

Sablon Glow in The Dark (GID) pada Kain Katun Bambu


Sablon Glow in The Dark (GID) merupakan sablon yang dihasilkan dari campuran tinta sablon dengan bubuk glow in the dark, sifat bubuk glow in the dark yang menyerap cahaya sehingga akan terlihat bercahaya saat berada di tempat gelap.

Kebetulan untuk sablon kaos yang sedang dikerjakan dalam foto ini mempunyai desain yang menarik, kombinasi antara desain raster pada teks dan vector di luar teks yang mana glow in the dark diimplementasikan pada bagian desain vector.

Sablon Glow in The Dark (Fosfor) pada Kain Katun Bambu 


Proses sablon kaos glow in the dark (GID)

Selesai sablon

Percobaan di area terang

Hasil glow in the dark pada tempat gelap

Pada dokumentasi ini kain menggunakan katun bambu dan bahan sablon yang digunakan adalah rubber dikombinasi dengan serbuk glow in the dark jenis white-blue sehingga saat berada di tempat terang warna sablon adalah putih biasa sedangkan saat berada di tempat gelap menghasilkan warna kebiruan, ini menjadi sesuatu yang menarik.

Gading Kaos selalu berupaya menghasilkan produk berkualitas dan menarik yang kadang diperlukan eksperimen untuk mendapatkan fariasi produk yang unik. Perusahaan Konveksi di Klaten? Gading Kaos aja... Terima kasih.

Oleh: Bambang Santoso (06 April 2018)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon